Robert Mueller menghantam mantan presiden kampanye Trump

Konseling khusus Robert Mueller menghantam mantan presiden kampanye Trump Paul Manafort dengan dua tuduhan kriminal lainnya pada hari Jumat dan menambahkan rekan bisnisnya Konstantin Kilimnik sebagai terdakwa kedua dalam kasus ini, setelah menuduh mereka pada awal minggu mencoba meyakinkan kepada saksi untuk bersumpah palsu.
Tuntutan pidana meningkat meningkatkan tekanan Manafort menghadapi untuk menutup kesepakatan dengan kantor pengacara khusus sambil menunggu dua pengadilan pidana. Jika terbukti dalam kedua kasus, Manafort, 69, bisa dikirim ke penjara selama sisa hidupnya.
Kasus ini sekarang menuduh baik Manafort dan Kilimnik, 48, Moskow, terhalangnya keadilan dan konspirasi untuk menghalangi keadilan, yang berarti bahwa mereka diduga bekerja sama untuk menghubungi dua saksi potensial dalam kasus Manafort sejak Februari. .

Jaksa telah mengecam bahwa Manafort menipu otoritas federal selama bertahun-tahun tentang pekerjaan melobinya di Amerika Serikat untuk politisi Ukraina sebelum bergabung dengan kampanye Trump. Dia mengaku tidak bersalah atas tuduhan itu. Dia juga menghadapi beberapa tuduhan atas kejahatan keuangan, termasuk penipuan bank, terhadap dia di pengadilan federal di Virginia.
Kilimnik telah lama menjadi rekan komersial dekat Manafort yang dikatakan jaksa dalam presentasi sebelumnya bahwa ia memiliki hubungan dengan intelijen Rusia.
Tersangka kontak kriminal Manafort dan Kilimnik dengan dua saksi yang pernah bekerja dengan mereka melakukan hubungan masyarakat dimulai pada 23 Februari, ketika kasus Manafort menjadi jauh lebih sulit untuk diatasi. Wakil dan tergugat bersama Manafort Rick Gates mengaku bersalah karena berbohong kepada penyelidik dan bertanggung jawab atas konspirasi.
Hari itu adalah pertama kalinya jaksa juga mengungkapkan bahwa mereka tahu tentang upaya Manafort untuk membayar kelompok politikus Eropa yang berpengaruh, yang disebut kelompok Hapsburg, 2 juta euro untuk membantu klien melobi Ukraina mereka.
Pada hari-hari berikutnya dan hingga April, Manafort dan Kilimnik menyarankan bahwa dua saksi yang bekerja pada proyek kelompok Hapsburg mengatakan kelompok itu berfokus pada Eropa dan “tidak pernah melobi di Amerika Serikat,” menurut pesan terenkripsi antara Kilimnik dan seorang saksi. yang diperoleh jaksa.
Namun, orang Manafort dan hubungan masyarakat memimpin kelompok Habsburg ke AS. UU Untuk berbicara dengan anggota Kongres tentang kepentingan Viktor Yanukovych, mantan presiden Ukraina yang memenjarakan saingan politik, sementara menyamar sebagai suara independen, jaksa mengatakan pekan ini. . Salah satu saksi yang berhubungan dengan Manafort tahun ini mengatakan kepada jaksa bahwa dia yakin Manafort menginginkan “sumpah palsu,” kata presentasi sebelumnya.
Karena tuduhan memalsukan saksi, jaksa telah meminta hakim DC untuk mengirim Manafort ke penjara sambil menunggu persidangan September-nya. Dia saat ini sedang dalam tahanan rumah di apartemennya di Alexandria, Virginia, dan memiliki ikatan tanpa jaminan sebesar $ 10 juta. Pengadilannya di Virginia dijadwalkan akan dimulai pada akhir Juli.
Menanggapi tuduhan yang dibuat awal pekan ini, pengacara Manafort berpendapat dalam presentasi Jumat malam bahwa tuduhan oleh pengacara manipulasi saksi khusus “membangkitkan rencana jahat” untuk membujuk asosiasi untuk bersumpah palsu, tetapi Dia menyangkal bahwa bukti yang diberikan menetapkan manipulasi.
Dalam presentasi itu, para pengacara Manafort menuduh Mueller mengajukan dakwaan dalam “bukti sekecil apa pun”: panggilan telepon dan pesan teks 84 detik antara Manafort dan dua mantan mitra bisnis.
Mereka berpendapat bahwa jumlah komunikasi yang terbatas “tidak dapat dibaca secara adil, obyektif atau secara hukum, untuk mencerminkan niat untuk secara korup mempengaruhi seorang saksi dalam sebuah persidangan.”
“Dari catatan yang kurang, Penasihat Khusus membangkitkan rencana jahat untuk ‘membujuk secara korup’ dua mantan rekan bisnis Mr Manafort untuk memberikan sumpah palsu dalam sidang berikutnya pada bulan September,” kata dokumen mereka. “Namun, bukti yang melekat pada pengajuan pengacara khusus mendukung posisi terdakwa bahwa misi dan pekerjaan yang disebut Kelompok Hapsburg berfokus pada Eropa dan bahwa pesan teks yang dikutip oleh Dewan Khusus tidak menetapkan manipulasi saksi. ”
“Keenam Perubahan yang tepat untuk Mr. Manafort ke pengadilan oleh seorang juri yang tidak memihak di kabupaten ini mungkin telah rusak diperbaiki lagi oleh presentasi baru-baru ini, sangat umum dan sangat menyesatkan dari Penasehat Khusus gerak ini,” kata dokumen.

Leave a Comment

Filed under Blogging

Comments are closed.